Vaksin Perdana Ketua RT dan Ketua RW se-Desa Pesanggrahan

Salah seorang Ketua Rukun Warga (RW 12) menunjukkan kertas bukti telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 di UPT Puskesmas Batu (Dok: KIM Mayangsari)

KIM Mayangsari – Ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) pada Rabu, 2 Juni 2021 telah melaksanakan vaksinasi perdana di UPT Puskesmas Batu yang diikuti sekitar 20 orang. Sasaran vaksinasi adalah Ketua RT, Ketua RW dan Kader PKK yang berusia kurang dari 59 tahun, adapun selebihnya dikategorikan sasaran warga lansia sebagaimana pengaturan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan.

Salah seorang Ketua RW dari RW IX, Bapak Slamet, mengungkapkan bahwa pasca vaksinasi setiap Ketua RT dan Ketua RW yang mengikuti vaksinasi diberikan obat pereda nyeri. Selain itu, Ibu Peni, merasa bangga bahwa dirinya telah divaksinasi, “awalnya saat akan disuntik saya merasa tegang, tapi setelahnya biasa saja”, ungkap Ibu Peni.

Vaksinasi untuk Ketua RT dan Ketua RW se-Desa Pesanggrahan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 2-3 Juni 2021 untuk Tahap I (pertama), sedangkan Tahap II (dua) dijadwalkan pada tanggal 30 Juni – 1 Juli 2021. Adapun dari jumlah total 13 Ketua RW dan 69 Ketua RT di Desa Pesanggrahan sebagian telah melaksanakan vaksinasi di tempat kerjanya masing-masing.

Pemerintah Desa Pesanggrahan berpesan agar warga yang nantinya akan divaksinasi agar tidak takut dan selalu mencari informasi yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan, dan kepada warga yang telah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Kontributor: (mar)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply