Tim IBM Mayangsari Bersama BNN Kota Batu dan Rotary Club of Batu Melakukan Giat Pelatihan Vokasional Pembuatan Botol Decoupage

KIM Mayangsari – Pada Kamis (11/11/2021) IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) Mayangsari Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu bersama BNN Kota Batu dan Rotary Club of Batu mengadakan kegiatan Pelatihan vokasional Pembuatan Botol Decoupage bagi para korban penyalahguna narkoba.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 klien IBM, TP PKK Desa Pesanggrahan serta perwakilan dari aparatur Desa yang merupakan Agen Pemulihan. Kegiatan vokasional ini bertujuan untuk memberikan keterampilan hidup bagi para klien IBM ( korban narkoba) agar mereka bisa pulih produktif baik secara pribadi, sosial maupun religi. Pelatihan vokasional pembuatan Botol Decoupage ini berbahan dari botol bekas yang mudah kita dapatkan di sekitar lingkungan kita dan ditempel serta dihiasi gambar atau lukisan dengan teknik decoupage. Menurut Rose Iptriwulandhani, S.Psi MM, selaku Sub Koordinator Bidang Rrehabilitasi BNN Kota Batu, Desa Pesanggrahan merupakan salah satu Desa yang ada di Kota Batu yang telah membentuk IBM dan telah berlangsung mulai tahun 2020 sampai dengan sekarang. IBM ini merupakan suatu rangkaian kegiatan pemulihan kepada para pecandu, korban dan penyalahguna narkoba yang diselenggarakan oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat dengan memanfaatkan potensi kearifan lokal. IBM Mayangsari Desa Pesanggrahan merupakan salah satu IBM yang termasuk dalam program prioritas nasional BNN Pusat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Pesanggrahan yang diwakili oleh sekretaris Desa Pesanggrahan, BNN Kota Batu beserta tim, Ketua TP PKK Desa Pesanggrahan, dan Presiden Rotary Club of Batu beserta tim. Harapannya klien narkoba bisa membuat suatu karya yang bernilai ekonomi serta mencegah klien untuk kembali menyalahgunakan narkoba.

Kontributor: (mar)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply