Makanan ringan yang satu ini sering dipanggil dengan sebutan “Stik”, nama panggilan ini tentu saja berasal dari bentuknya yang hampir mirip dengan stick pemukul alat musik drum. Camilan ini sangat mudah untuk ditemukan di berbagai tempat dengan berbagai rasa yang berbeda seperti, stik bawang, stik keju, dan stik ubi ungu. Kali ini, camilan yang berbentuk pipih dan memanjang ini tampil dengan rasa yang berbeda. Tim penggerak Desa Pesanggrahan, memberikan sentuhan yang berbeda kepada si gurih ini. “Stik Susu”, begitulah sebutannya. Dari julukannya bisa ditebak kalau rasa utama dari camilan ini adalah rasa susu.

Susu yang merupakan komoditas utama Desa Pesanggrahan, kini sudah dikembangkan ke dalam sebuah produk makanan ringan yang menggugah lidah dan membuat ketagihan. Stik Susu sebagai produk lokal Desa Pesanggrahan yang bisa dikatakan jarang ditemukan di tempat lain. Penggunaan susu sebagai bahan utama juga menjadi daya tari sendiri, sebab susu memiliki beragama manfaat bagi kesehatan.

Stik Susu buatan Tim Penggerak Desa Pesanggrahan ini terbuat dari bahan baku terbaik dan tidak memakai bahan tambahan kimia berbahaya bagi tubuh. Hal ini bisa dilihat dari bahan baku yang digunakan, seperti susu sebagai bahan utama, kemudian tepung terigu, telur, gula, garam dan butter. Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika ingin makan camilan dalam jumlah banyak. Stik Susu ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Desa Pesanggrahan. Selain menikmati pemandangan alam Gunung Panderman yang menakjubkan, wisatawan juga bisa sekaligus memanjakan lidah dengan camilan Stuk Susu. Ayok, datang ke desa kami.

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •