(Kim Mayangsari) Berbagai macam kegiatan telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Pesanggrahan dalam rangka Selamatan Bersih Desa Pesanggrahan yang ke-163. Salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan pada hari ini (25/08/2019) adalah “Gerak Jalan Tahes Mubeng Kampung”. Kegiatan ini diikuti oleh semua perangkat desa, karang taruna, forum anak desa dan tentunya warga Desa Pesanggrahan. Gerak jalan sehat di mulai pukul 06.00 WIB dengan start di Lapangan Bondo Deso yang baru diresmikan oleh Pemerintah Desa Pesanggrahan. Sebelum memulai kegiatan, semua peserta mengikuti senam sehat terlebih dahulu. Kegiatan senam ini dipimpin oleh ibu-ibu PKK Desa Pesanggrahan. Senam sehat dilakukan dengan tujuan untuk menambah kekompakan, keakraban dan tentunya sebagai pemanasan.

Pada pukul 07.00 WIB kegiatan gerak jalan sehat dimulai. Pemberangkatan peserta dipimpin oleh Kapolsek Batu, AKP Arinto Priyo Sularso, S.H. Semua peserta berjalan menuju ke arah Jalan Cempaka lurus menuju ke Jalan Anggrek  dan Jalan Sajid kemudian melewati Balaikota Among Tani menuju ke Jalan Lahor. Setelah melewati Jalan Lahor, peserta berjalan kembali menuju ke Lapangan Bondo Deso. Sembari menunggu pengundian tiket, peserta gerak jalan mendapatkan berbagai macam hiburan sebagai pelepas lelah. Salah satunya musik dangdut sebagai hiburan pembuka bagi peserta. Musik khas Indoensia ini dibawakan oleh Grup Band Javana.

Bersama Pemenang Sepeda Motor … Selamat Ya …

Dalam kegiatan gerak jalan sehat kali ini, panitia menyediakn berbagai macam hadiah yang menarik. Mulai dari barang pecah belah, barang elektronik hingga sepeda motor yang merupakan hadiah utama. Sekitar pukul 10.00 WIB pengundian tiket dimulai. Perasaan dag dig dug mulai memenuhi dada semua peserta. Satu per satu hadiah telah sampai kepada peserta yang beruntung. Hingga tiba pada pengumuman hadiah utama yaitu sepeda motor. Semua raut wajah peserta terlihat begitu tegang bercampur dengan rasa  penasaran dan harapan. Ibu Larasanti, itulah peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama sebuah sepeda motor. Raut wajah bahagia terpancar dari warga RT 01 RW 11 Desa Pesanggrahan ini sembari berlari menuju panggung untuk menerima hadiah. Bapak Imam Wahyudi selaku Kepala Desa Pesanggrahan secara simbolis memberikan hadiah kepada Ibu Larasanti. Selain jalan sehat bersama,  paniatian juga mengadakan lomba kostum terunik dengan hadiah uang tunai ratusan ribu rupiah. Peserta gerak jalan diberikan kebebasan untuk mengenakan kostum buatan sendiri dengan tema “Pahlawan Nasional”. Pemenang lomba kostum terunik ini diborong oleh warga RW 08. Juara I diraih oleh Hanun dari RT 05 RW 08, Juara II diraih Ketua RW 08, Bapak Jinurung dan Juara III diraih oleh Adi Sudarnoso dari RT 05 RW 08.

Melalui kegiatan gerak jalan sehat ini diharapkan semakin memperat persatuan dan kesatuan antara aparatur pemerintah desa dengan semua warga desa. Sehingga ke depan, Desa Pesanggrahan semakin maju dan makmur dengan segala potensi desa yang dimiliki dan dukungan penuh dari warga Desa Pesanggrahan. (Ram-Nir)

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •