PKK Desa Pesanggrahan Bekerja Sama dengan UPT BLK Wonojati Melakukan Pelatihan Pengolahan Hasil Pertanian

Peserta pelatihan melaksanakan praktek pembuatan olahan hasil pertanian menjadi produk minuman (Dok: KIM Mayangsari)

KIM Mayangsari – Di masa pandemi COVID-19 tidak membuat kegiatan pemberdayaan dan peningkatan kapasitas masyarakat terhenti. PKK sebagai salah satu Lembaga Kemasyarakatan Desa Pesanggrahan menjajaki kerjasama dengan UPT BLK (Balai Latihan Kerja) Wonojati Malang dalam melaksanakan kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian di Desa Pesanggrahan.

Kegiatan pelatihan pengolahan hasil pertanian tersebut berlangsung selama 18 hari mulai pada hari Selasa (07/09/2021) dan berakhir pada hari Kamis (30/09/2021) bertempat di Gedung BLK Mayangsari yang diikuti oleh 16 perempuan yang terdiri dari anggota PKK dan Kelompok Wanita Tani Desa Pesanggrahan.

Kepala Seksi Pelatihan dan Sertifikasi BLK Wonojati Malang, Wahyoe Hendra Wijaya, S.TP. berpesan kepada para peserta pelatihan bahwa para peserta harus mengetahui apa yang ingin dikerjakan serta tujuan dipasarkannya produk yang telah dibuat nanti setelah peserta memiliki kemampuan. Adapun pada pelatihan pengolahan hasil tani ini fokus pada pemaparan teori dan praktek pengolahan hasil pertanian menjadi produk minuman berupa sari buah dan jamu.

Kontributor: (mar)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply