(Kim Mayangsari) Warga Desa Pesanggrahan melakukan kegiatan Disinfeksi atau penyemprotan cairan disinfektan terhadap paparan mikroorganisme yang dapat menyebabkan penyakit termasuk salah satu di dalamnya Covid- 19 atau Virus Corona di masing- masing Dusun.

Disinfeksi mulai dilakukan pada Minggu malam, 22 maret 2020 oleh warga Dusun Srebet Timur, dengan bahan disinfektan yang dibeli secara swadaya, warga RW.09 melakukan disinfeksi di wilayah RT 1. Warga mengumpulkan alat kompres yang dipinjam dari masing- masing orang yang mempunyai kompres untuk digunakan dalam proses disenfeksi.

Kemudian pada hari Senin, 23 Maret 2020 dibagikan 1 satu paket bahan disinfektan untuk setiap RW, berupa: Bayclin (1ltr), Wipol (800 ml), So Klin (780 ml) oleh pihak Pemerintah Desa Pesanggrahan. Pemberian paket ini diagendakan untuk diberikan kepada masing- masing RW setiap 2 kali dalam seminggu, selama masa karantina Covid- 19.

Pada hari Senin malamnya warga mulai bersamaan di setiap Dusun melakukan Disinfeksi, diawali oleh Dusun Tuyomerto, Srebet Timur, Srebet Barat, dan Krajan. Sedangkan Dusun Wunucari dan dimulai pada hari ini, Selasa 4 Maret 2020, dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Imam Wahyudi, S.Pd., selaku Kepala Desa Pesanggrahan menyampaikan rasa terimakasih untuk semua warga, jajaran pemerintah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas yang ditulis dalam salah satu akun media sosialnya, “Alhamdulillah, kami atas nama pemerintah desa Pesanggrahan matur nuwun kepada seluruh perangkat desa, pengurus lingkungan, RT, RW, beserta jajarannya se- desa Pesanggrahan serta masyarakat pada umumnya (karena) telah Bersama- sama perduli dan tanggap darurat terkait virus covid- 19… Mugi- mugi Allah SWT… selalu melimpahkan rahmat serta hidayahnya kepada kita semua, Amiin.” Beliau juga menambahkan untuk proses disinfeksi bila diperlukan bisa memakai mobil jenis pick up yang ada di kantor desa ataupun milik beliau pribadi, untuk pemakaian pick up milik pemerintah desa Pesanggrahan, warga bisa langsung berkoordinasi dengan kepala dusun/ kamituwo masing- masing. (*Mar)

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •