Penyaluran BLT DD Bulan Mei – Agustus di Desa Pesanggrahan

Potret salah seorang warga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang diselenggarakan pada 5 Agustus 2021 di Aula Kantor Desa Pesanggrahan (Dok: KIM Mayangsari)

KIM Mayangsari – Pemerintah Desa Pesanggrahan pada Kamis (05/08/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebagai upaya membantu masyarakat di tengah kondisi ekonomi sulit di masa pandemi Covid-19. Bertempat di Aula Kantor Desa Pesanggrahan. Penyaluran BLT DD di Desa Pesanggrahan dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, serta dengan ketentuan apabila KPM sedang menjalani isolasi mandiri atau dalam keadaan tidak sehat akan diantarkan oleh perangkat Desa ke rumah KPM bersangkutan.

Misnah, salah seorang KPM merasakan betul manfaat dari BLT DD tersebut di tengah ketidakpastian ekonomi yang dialami beliau. Menurutnya, BLT DD ini dapat meringankan beban kebutuhan hidupnya sehari-hari. Pada saat yang sama, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Sugeng Purwanto selaku pelaksana kegiatan penyaluran BLT DD ini berharap agar BLT DD ini dapat memenuhi kebutuhan minimum kehidupan masyarakat Desa Pesanggrahan.

Kegiatan penyaluran BLT DD di Desa Pesanggrahan ini mengacu pada data yang telah divalidasi dan diverifikasi di tingkat RT dan tingkat RW sejumlah 104 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun BLT DD yang diberikan ini adalah selama bulan Mei-Agustus dengan besaran per bulan Rp300.000,00 dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Kontributor: (mar)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply