Pemuda Karang Taruna RW VII Desa Pesanggrahan Membagikan Tabung Gas LPG Gratis di masa PPKM

Warga yang memanfaatkan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Karang Taruna RW VII Desa Pesanggrahan di Perempatan Srebet
(Dok: KIM Mayangsari)

KIM Mayangsari – Pada Rabu (29/07/2021) pemuda Karang Taruna RW VII (SAKURA MUDA) menginisiasi kegiatan yang dapat membantu warga  terdampak PPKM di masa pandemi Covid-19. Kegiatan para pemuda ini didukung oleh “Jago Suro” dengan kegiatan pengisian ulang tabung gas LPG 3 kg yang mengambil tempat di perempatan Srebet.

Dalam kegiatannya ini, para pemuda di lingkungan RW VII menyediakan 50 tabung yang dapat ditukarkan secara gratis. Pendistribusian tabung gas secara gratis tersebut ditujukan dengan target 1 (satu) tabung untuk 1 (satu) keluarga dengan persyaratan membawa foto copy Kartu Keluarga dan mematuhi protokol kesehatan.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dicanangkan oleh Pemerintah dengan tujuan untuk menekan laju penularan Covid-19 khususnya di Desa Pesanggrahan nyata berdampak pada aktivitas ekonomi warga. Kegiatan ekonomi yang terbatas turut mempengaruhi penurunan pendapatan warga. Namun demikian, kesulitan dan keterbatasan di tengah pandemi dapat diatasi dengan kepedulian dan kegotongroyongan antar warga seperti yang telah dilakukan oleh Karang Taruna RW VII “SAKURA  MUDA”.

Kontributor: (mar)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply