(KIM Mayangsari) Festival Anak Sholeh kembali di gelar oleh Pemerintah Desa Pesanggrahan pada hari Minggu (8/12/2019) di Balai Mayangsari. Acara keagamaan ini sudah memasuki tahun yang ketiga, di mana sebelumnya digelar pada tahun 2017 dan 2018. Ada delapan cabang lomba yang digelar dalam festival tahun ini, yaitu tilawah, adzan dan iqomah, membaca doa setelah adzan, hifdzil quran, cerdas cermat Al Quran, pildacil, kaligrafi dan mewarna.


Peserta dalam festival ini dikhususkan untuk anak-anak Desa Pesanggrahan dan seluruh santri di Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang ada di wilayah Desa Pesanggrahan. Peserta lomba juga dibatasi dengan usia dimana peserta ditingkat Taman Kanak-kanak (TK) dengan usia maksimal 7 tahun, peserta ditingkat Taman Pendidikan Al Quran (TPA) dengan usia maksimal 12 tahun dan peserta ditingkat Ta’limul Quran lil Aulad (TQA) dengan usia maksimal 15 tahun. Peserta yang menjadi juara dalam festival ini akan menjadi delegasi Desa Pesanggrahan dalam festival anak sholeh ditingkat Kecamatan Batu yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang.
Festival anak sholeh ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Pesanggrahan dalam rangka melahirkan generasi-generasi yang Islami. Pemerintah Desa Pesanggrahan berkomitmen untuk melahirkan generasi-generasi yang religius dan berkarakter. Selain itu, festival ini juga menjadi sarana untuk menampilkan bakat dan minat anak-anak Desa Pesanggrahan dalam bidang keagamaan yang selama ini sudah didapatkan di sekolah dan lembaga pendidikan agama.
Muhammad Karen, selaku ketua pelaksana berharap dengan adanya festival anak sholeh ini muncul generasi-generasi Qurani baru dan ke depan, anak-anak Desa Pesanggrahan tumbuh menjadi individu yang berkahlak mulia dan membawa keberkahan bagi Desa Pesanggrhan. Melalui festival anak sholeh ini, anak-anak juga diajarkan pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-sehari. Mari bersama kita ciptakan Desa Pesanggrahan sebagai desa religius dengan generasi-generasi yang Islami. (Mun)

Bagikan Artikel Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •