Pemerintah Desa Pesanggrahan Menyalurkan Bantuan Pangan Bagi Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri

Ketua RW IX menyalurkan bantuan pangan yang diberikan Pemerintah Desa Pesanggrahan kepada salah satu warga RW IX yang melakukan isolasi mandiri
(Dok: mar)

KIM Mayangsari – Di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Desa Pesanggrahan terus berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan bencana non alam ini. Disamping itu, Pemerintah Desa Pesanggrahan juga peduli pada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah bantuan pangan bagi warga yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman).

Salah satu warga, Samsul Hadi, warga Dusun Srebet Timur yang sedang menjalani isolasi mandiri merasa senang dengan perhatian dari Pemerintah Desa Pesanggrahan. Beliau memaparkan bahwa orang yang isoman di rumah akan lebih mengalami kesulitan daripada yang sedang melakukan isolasi di Shelter, “bisa dibayangkan ya, ga bisa keluar kemana-mana selama 14 hari, jangankan bahan makanan pokok ya, kalo gas LPG habis saja bingung mau gimana. Alhamdulillah disini tetangganya baik- baik, ditambah lagi dari Pemdes juga ada perhatian, saya berterimakasih, itu membantu sekali”. Beliau juga menyadari bahwa edukasi kepada masyarakat di lingkungan yang terdapat penderita Covid-19 itu sangat penting. Hal ini berguna untuk tetap menjaga silaturahmi antar warga serta saling mendukung di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Bantuan pangan dari Pemerintah Desa Pesanggrahan ini diberikan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri dengan dibuktikan oleh keterangan hasil tes Covid-19 dari institusi yang kredibel dan berwenang.

Kontributor: (mar)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply