Pemuda Warga RW V Mengadakan Kegiatan “Sinau Bareng” di Masa Pandemi Covid-19

HPP RW V sedang melaksanakan kegiatan “SINOM” atau Sinau Bareng Arek Enom (Dok: KIM Mayangsari)

KIM MAYANGSARI – Berawal dari keinginan untuk mengisi kegiatan di masa pandemi Covid-19, Himpunan Pemuda-Pemudi (HPP) Rukun Warga V Desa Pesanggrahan menginisiasi suatu kegiatan pendampingan bagi anak-anak sekolah dalam mengerjakan tugas. Kegiatan ini dinamai SINOM yang merupakan kependekan dari “Sinau Bareng Arek Enom” dan dilaksanakan oleh beberapa volunteer yang dikoordinir oleh salah orang pemuda yaitu Syahri. Kegiatan pendampingan belajar bagi anak sekolah ini dilaksanakan di Musholla Roudlotus Salafiyah yang rutin dilaksanakan pada hari Senin, Kamis, dan Sabtu mulai pukul 09.30 – 10.30 WIB.

Ada hal menarik dari kegiatan pemuda RW V ini, sebagaimana diutarakan oleh Adam, salah seorang volunteer SINOM, “Siapa saja boleh mengikuti kegiatan ini, tidak harus anak sekolah yang berdomisili di RW V saja, syaratnya hanya kemauan untuk belajar dan tidak ada pungutan biaya. Bahkan ada anak yang berdomisili di RW VI dan RW VII yang juga ikut di kegiatan kami”.

Disamping menarik minat anak-anak sekolah, kegiatan ini juga terbuka bagi setiap warga yang ingin menjadi volunteer untuk mendampingi anak-anak sekolah dalam belajar di masa pandemi. Salah satu volunteer, Wanda, berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak sekolah dapat terbantu dalam melaksanakan kegiatan belajar, mengingat belum dibolehkannya pembelajaran tatap muka di sekolah, sehingga anak-anak sekolah tetap dapat memahami materi pembelajaran dengan baik.

Kontributor : (mar/yol)

Editor: (adn)

Bagikan Artikel Ini

Leave a Reply